MU Finish Empat Besar, Berikut Ini Alasannya

Laju Manchester United belum terbendung sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Setan merah tercatat berhasil menyapu tujuh kemenangan beruntun, enam di antaranya di Premier League. Alhasil peluang MU finish empat besar musim ini terbuka lebar.

Torehan apik tersebut terjadi setelah Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di kursi pelatih. Kini setan merah bisa berbicara lebih lantang soal untuk akhiri musim dengan baik. Nah dibawah ini merupakan alasan United bisa menyelesaikan musim di empat besar.

MU finish empat besar, ini alasan kuatnya

Performa Paul Pogba

MU-Finis-Empat-Besar,-Ini-Alasanya-1

Paul Pogba seolah kembali menemukan performa terbaiknya bersama MU sejak dilatih Solskjaer. Beberapa kali, gelandang timnas Perancis ini punya peran krusial dengan membawa kemenangan untuk United. Selama dua setengah musim dibawah asuhan Mou, Pogba sulit tampil konsisten.

Kini Solskjaer membebaskan Pogba bermain di lini tengah, yang ternyata banyak membantu tim. Spekulasi Pogba akan dijual pun perlahan menghilang. Sehingga Pogba dinilai jadi sosok penting mengantarkan MU finish empat besar sekaligus mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Inkosistensi Rival

Penampilan konsisten Liverpool dan Manchester City pastinya akan membuat setan merah sulit untuk mengejar kedua tim tersebut. Tapi, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal sangat mungkin tersalip. Belakangan, Chelsea banyak kehilangan poin penting sehingga melorot ke posisi empat.

Tottenham dan Arsenal pun juga demikian penampilannya belakangan ini tidak konsisten. Hal ini jelas membuka peluang MU finis empat besar. Namun hal itu dibarengi apabila mereka juga mampu tampil konsisten di laga-laga krusial.

Kepercayaan Diri dan Semangat Pemain

MU-Finis-Empat-Besar,-Ini-Alasanya-3

Kepercayaan diri dan semangat pemain United terus membaik sejak Jose Mourinho tidak menangani tim. Ole Gunnar Solskjaer membantu para pemain mengeluarkan potensi terbaik mereka. Paul Pogba, Anthony Martial dan Marcus Rashford seakan tampil menggila.

Situasi kondusif diruang ganti turut membantu penampilan MU di lapangan. Sebelumnya, Mourinho banyak mengkrtik pemainnya sendiri. Sekarang berbanding terbalik, dimana skuad setan merah tampil apik dan hal ini jelas membuka MU finish empat besar di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *