Salah Cetak 50 Gol Di Liga Inggris

Mohamed Salah cetak 50 gol di Premier League dan kepastian tersebut di dapat usai dirinya mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 kontra Crystal Palace di pekan ke 23 pada hari Sabtu kemarin. Hal ini tentunya membantu The Reds tetap berada di peringkat pertama.

Salah memang berulang kali jadi pahlawan kemenangan Liverpool di laga-laga krusial. Crystal Palace jelas bukan lawan mudah, bahkan mungkin merupakan ujian terbesar Liverpool musim ini. Tapi mereka berhasil melawatinya setelah berjuang selama lebih dari 90 menit.

Dua gol Salah itu ternyata juga membantunya mencatatkan torehan 50 gol di Premier League. Dimana dia sukses melalukannya hanya dalam dua musim membela Liverpool. Ternayata catatan Salah itu bahkan mengalahkan trehan Sergio Aguero dan Thierry Henry.

Berikut ulasan Mohamed Salah cetak 50 gol

Nomer Empat

Salah cetak 50 gol dan merupakan pemain keempat tercepat yang berhasul membukukunya di Premier League. Dia hanya kalah dari Amdy Cole, Alan Shearer dan Ruud van Nistelrooy. Salah bisa mencetak 50 gol usai dirinya tampil sebanyak 72 penampilan. Catatan yang sama dengan Fernando Torres. Torehan Salah itu juga lebih cepat daripada Sergio Aguero (81penampilan) dan Thierry Henry (83 penampilan).

Adapun dari 50 gol tersebut. Salah mencetak 48 diantaranya bersama Liverpool. Sedangkan dua gol lainnya dia bikin ketika membela Chelsea pada musim 2013/14. Hal ini jelas membuat menjadi yang tercepat dibanding Aguero dan juga Henrry. Menariknya lewat golnya tersebut Si Merah tetap berada di papan atas.

Pemain ke delapan

Keberhasilan Salah cetak 50 gol tentunya membuatnya juga menjadi pemain ke delapan Afrika mempunyai prestasi yang apik di Liga Inggris. Dalam sejarah pemain Afrika yang pertama yakni Didier Drogba, Emmanuel Adebayor dan Yakubu di posisi ketiga.

Salah juga masih punya banyak waktu untuk menyalip senior-seniornya tersebut. Bahkan pelatih Jurgen Klopp juga terus memberikan pujian kepada punggawa timnas Mesir itu bisa terus menunjukan penampilan terbaiknya. Apalagi kini eks AS Roma dan Chelsea tersebut berada di klub yang tepat dengan gaya melatih yang benar-benar bagus oleh Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *